-->

3 Keutamaan Menikahi Gadis Perawan.

Maqalah SantriMenikah termasuk salah satu dari sekian banyak sunnah-sunnah Rasulullah Saw. menikah juga termasuk di antara ibadah yang sejalur dengan hawa nafsu manusia, pernikahan idealnya merupakan sebuah muara dari sungai cinta/kasih sayang dan paduan komitmen antar dua individu yang berbeda jenis. Dengan demikian, pernikahan dapat di harapkan menjadi tumpuan kebahagiaan bagi pasangan yang menjalaninya. 

Rasulullah Saw. menganjurkan bagi seorang mukmin yang berhajat dan mampu untuk segera menikah, sebagai dalam satu hadis Rasulullah Saw bersabda;


يا معشر الشباب من استطاع منكم الباءة فليتجوز فإنه اغض للبصر واحص للفرج ومن لم يستطع فعليه بالصوم فإنه له وجاء اي قاطع لتوقانه.

Wahai para pemuda, barang siapa yang mampu di antara kalian untuk menikah, menikahlah. Karena menikah dapat menahan pandangan dan memelihara kemaluan. Dan barang siapa yang tidak mampu maka hendaklah ia berpuasa karena puasa dapat menekan syahwatnya.


Gadis Perawan



الثالثة لا تحن الا للزوج الأول

Di antara kesunahan menikah adalah lebih mengutamakan gadis yang masih perawan di bandingkan yang sudah menjanda. Hal tersebut di sebabkan oleh tiga faktor;

1. Istri yang perawan akan mencintai dan menyayangi suaminya yang pertama, karena watak seseorang lebih sayang dan rindu kepada cinta pertama. Sedangkan janda, kadang-kadang tidak menyukai sebagian sifat suaminya yang yang berbeda dengan mantan suaminya, sehingga dia akan membenci suaminya.

2. Istri yang perawan akan lebih sempurna di cintai oleh suami.

3. Rasa cinta dan kasih sayang ku istri hanya tercurah untuk sang suami.

Referensi; Hasyiah I'anah atthalibin juz 3 halaman 273.

2. Istri yang perawan akan lebih sempurna di cintai oleh suami.

3. Rasa cinta dan kasih sayang ku istri hanya tercurah untuk sang suami.

Referensi; Hasyiah I'anah atthalibin juz 3 halaman 273.
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Keutamaan Menikahi Gadis Perawan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel