-->

Kumpulan Kata-kata Mutiara Islami Yang Menerangi Kehidupan 1001 Kata

Maqalah Santri  -  Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah menciptakan segala makhluknya yang berpasang-pasangan. Allah menciptakan laki-laki bersama perempuan, malam berpasangan dengan malam, baik berpasangan dengan buruk.

Rahmat Allah selalu kita doakan untuk Baginda Rasulullah Saw.

Kata-kata Motivasi Islami


Berikut ini beberapa kata-kata motivasi islami yang kami kutip dari store, dan caption Instagram:

1. "Buat para kaum adam, kalian di syurga kelak bakal berkumpul dengan nabi Muhammad SAW ,apakah kalian tidak malu jika sifat kalian tidak di rubah menjadi baik dari sekarang?
Buat para kaum hawa, kalian di syuga kelak bakal berkumpul dengan sayyidah Fatimah bintu Nabi Muhammad SAW, apakah kalian tidak malu jika aurat kalian masih kalian umbar-umbar?."

2.  "Manusia ada yang suka pedes ,ada juga yang gak suka pedes. Begitu juga termotivasi dengan kalimat pedes, dan ada juga yang termotivasi dengan kalimat yang tidak pedes."

3. "Manusla itu di bedakan dengan hewan dari segi akal, manusia lebih mulia karena bisa menggunakan akal dengan baik, jadi kalo ada manusia yang tidak bisa menggunakan akal nya dengan baik , maka tak jauh beda nya manusia tersebut dengan hewan."

4. "Seminggu itu 7 hari, apakah 7 hari itu terus kita gunakan untuk mengejar hal dunia ? Kalo iya, terus Kapan hal akhirat nya?. Kita tinggal di dunia ini cuma sementara loh, bekal dunia terus yang di isi. Bekal akherat yang abadi kapan di isi nya?, nunggu sakit mau mati? Jangan kaya flr'aun udah mau mati baru mau insaf, ajal gak bisa di kira.mumpung Iagi sehat, Iagi muda ayo dari sekarang lah gunakan hari-hari nva buat bekal akherat."

5. "Kalo rokok itu bagus, pasti tulisan di kotaknya juga manfaat-manfaat. Akan tetapi coba kita lihat apa yang tertulis di kotak rokok ! penyebab kanker dll ,berarti rokok Bagus atau tidak saudara???."

6. Kalo cuma sekedar banyak pengikut ,aKan tetapi dirimu tak dapat jadi manfaat buat diri mereka(pengikut mu), Fir'aun pun banyak pengikutnya, akan tetapi dia tak dapat memberi manfaat. "

7. "Kau selalu merasa bangga dan hidup sesuka hatimu, ingatlah Kalau kau itu suatu saat akan menjadi mayat dan bangkai amat busuk."

8. "Hujan tak pernah tau ia menetes untuk membasahi siapa, akan tetapi air mata tau ia menetes untuk siapa."

9. "Penyebab kita terkadang malas dalam ibadah atau menjalani hal yang baik itu ,di karenakan kita tidak berhati-hati dalam menjaga makanan (terkadang hal yang haram/syubhat masuk ke tubuh kita) serta maksiat yang sering kita sepelekan."

10. "Orang yang sulit di arahkan/di ajak dalam menjalani kebaikan, ibadah serta ketaatan kepada ALLAH swt, ialah orang yang akan masuk neraka tanpa hisab (langsung masuk neraka tanpa di perhitungkan amal nya). Maka sering-seringlah berdoa kepada ALLAH swt agar selalu di mudahkan dalam melangkah dan menjalani kebaikan,ibadah serta ketaatan kepada nya."

11. "Jikalau ada teman yang memusuhi mu, atau orang yang memutuskan silaturrahmi dengan mu karena dirimu ingin berubah menjadi baik, maka janganlah bersedih, mungkin saja itu salah satu doa mu di tengah malam (yaa ALLAH jauhkanlah diri ku ini dari suatu hal keburukan yang telah tercantumkan) yang di ijabah oleh ALLAH swt."

12. "Jangan heran iya kalo ntar di akherat banyak orang-orang yang di bangkitkan rupa mereka seperti binatang dan buruk rupa ,di karenakan ulah mereka sendiri sewaktu hidup di dunia."

13. Wahai tarim... bukan lah kemuliaan mu itu yang tumbuh dari pujian-pujian yang kami lontarkan, melain kan pujian kami lah yang menjadi suatu kemuliaan ketika mencantumkan nama mu di dalam nya.

14. "Perbaikilah niat kalian wahai saudara saudari ku, sebelum kalian mengamalkan sesuatu. Niat adalah point yang amat terpenting dalam beramal, tanpa niat amal kita akan sia-sia saja."

15. "Jika hidup mu ingin sukses, maka janganlah kau iri dengan kesuksesan orang lain."

16. "Barang siapa yang merasa dirinya orang yang pintar, ketahuilah bahwa dirinya orang yang bodoh."

17 . "Seorang ulama berkata: aku heran melihat orang yang bergembira di hari Raya, apakah orang tersebut tau bahwa ALLAH swt telah mengampuni dosanya di bulan ramadhan sehingga dapat bergembira? sedangkan orang alim mereka sangat khawatir dengan diri mereka untuk bergembira di takutkan ALLAH swt tidak mengampuni mereka."

18. "Teramatlah celaka bagi orang yang tatkala keluar bulan puasa sedangkan ALLAH swt belum mengampuni dosa orang tersebut."

19. "Beli petasan buat Iebaran bisa, tapi giliran di suruh ngeluarin zakat gak mau. Gak sadar ya kalo harta mu adalah titipan dari ALLAH swt yang harus di keluarkan pada hak-hak nya.?"

20. "Sama tiktok selalu inget. sama getokan malaikat di dalam kubur gak inget."

21. "jika waktu itu dapat terulang,niscaya di dalam kehidupan dunia ini tak akan ada yang namanya rasa penyesalan!"

22. "Terkadang musibah dan masalah itu datang nya dari perbuatan diri kita sendiri, jadi kalo gak mau kena musibah jangan bermaksiat."

23. "Kita ini sering banget ngeluh kepada ALLAH swt tentang musibah dan masalah yang kita alami tanpa kita mengeluh tentang betapa besar nya maksiat yang telah kita Iakukan di hadapan ALLAH swt."

24. "Bersabar lah atas cacian dan ke zholiman seseorang terhadap mu, ingat suatu saat ia akan merasakan balasan dari perbuatan ia tersebut."

25. "Tugas kita ini membimbing bukan menghukum."

26. ”Ketika salah satu kaum sholihin di tanya; wahai syekh bagaimana hukumnya orang yang meninggalkan sholat?, maka ia menjawab: hukum nya yaitu hendak nya dirimu mengambil tangan nya orang tersebut dan bimbing ia untuk melakukan sholat."

27. "Perbanyak lah beramal baik dan yakin lah bahwa ganjaran bagi orang yang suka beramal baik adalah syuga, dan takutlah akan amal yang buruk,karena ganjaran orang yang suka beramal buruk adalah neraka yang panas nya jika satu tetes jatuh kebumi maka akan hancur bumi tersebut."

28. "Orang yang iri adalah orang yang tidak bakal berhasil di dunia dan akherat."

29. "Mayoritas manusia hanya bisa melihat 1 kesalahan tanpa bisa merasakan bagaimana berjuang untuk berbuat baik. "

30. "Kita sekarang ini hidup di zaman yang mana dosa jariyah Iebih banyak di lakukan dari pada shodaqoh jariyah."

31. "Cita-cita nya pengen dapet suami yang sifat nya seperti kaum sholihin, tapi giliran di suruh tutup aurat nya malah di umbar-umbar."

32. "Celakalah bagi seseorang yang telah ALLAH swt perkenankan berada di bulan Ramadhan, sedangkan orang tersebut tidak ALLAH swt ampunkan dosa-dosa nya sebab ia melalaikan waktunya di bulan Ramadhan tersebut. "

33. "Yang di sebut kuat itu bukan orang yang berfisik gagah, akan tetapi yang di sebut kuat itu orang yang bisa menahan amarah dan hawa nafsunya."

34. ”Jika kalian mengikuti perintah ALLAH swt dan menjauhi larangan nya, maka ALLAH swt akan memberikan point dari kerja kaliam tersebut betupa kehidupan yang tenang dan tentram di muka bumi ini serta di akhirat nanti."

35. "Kebahagiaan bukan milik dia yang dapat menggapai semua yang ia ingini, akan tetapi kebahagiaan milik dia yang dapat mensyukuri apa yang ada."

36. "Lebih baik jujur menjadi diri sendiri walaupun di benci , dari pada berkhianat demi di cintai orang lain."

37. "Pepatah mengatakan: semakin tinggi pohon, semakin kencang pula angin yang menerpa.  Jadi kalo banyak orang yang iri kepada mu, ketahuilah bahwa derajatmu sedang menjulang."

38. "Setiap waktu yang berlalu, setiap nafas yang terhembus, pada Setiap itu semua lah akan di minta pertanggung jawaban, kemanakah waktu dan nafas tersebut di gunakan?  Di jalan baikkah atau di jalan buruk?... Saatnya kita menanamkan rasa introfeksi diri, dari sekian lama kita telah melalaikan nya."

39. "Murah berbagi ceria, maka murah juga rezeki nya. Rezeki bukan hanya uang, orang banyak yang mencintai mu itu pun termasuk rezeki bagi mu."

40. AYAH: wahai anak ku ,gimana kelak kamu akan langkahkan kaki mu??? ANAK: berhati-hatilah wahai ayah, perhatikanlah langkah mu, karena aku mengikuti langkah mu... NB:untuk orang tua, berikanlah contoh yang baik untuk anak-anak kalian, karena mereka mengikuti jejak kalian. Jika kalian tidak tegas dalam mendidik mereka, maka mereka akan tegas merusak kehidupan mereka sendiri.

41. "kesuksesan atau kegagalan hidup mu bisa terdampak pada siapa kau bersahabat,maka oleh itu telitilah dalam mencari sahabat."


42. "Murah berbagi ceria, maka murah juga rezeki nya. Rezeki bukan hanya uang, orang banyak yang mencintai mu itu pun termasuk rezeki bagi mu."


43. "Menikahlah sekiranya kau sudah sanggup bertanggung jawab menjaga calon istri mu serta mendidik anak-anak mu. Karena mereka adalah tanggung jawab mu juga di akhirat kelak. Setiap maksiat yg di lakukan mereka akan kembali kepada mu. Maka didiklah mereka dengan didikan agama (terpenting) agar mereka takut akan dosa maksiat. "

44. Seorang Ielaki bertanya kepada ibnu mas'ud tentang satu dosa yang selalu membuat dirinya tersakiti,apakah dosa tersebut dapat terhapuskan? maka ibnu mas'ud pun bepaling darinya ,kemudian menengok kembali ke Ielaki tersebut ,tampak dari mata Ielaki tersebut linangan air mata; Ialu ibnu mas'ud berkata kepadanya : "sesungguhnya syurga itu memiliki 8 pintu yang semua terkadang di buka dan di tutup kecuali pintu taubat, karena di situ terdapat malaikat yang di tugaskan oleh Allah SWT agar tidak menutup nya, maka bertaubatlah engkau jangan sampai berputus asa."


Sumber Instagram; @sayyed_habshe
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Kumpulan Kata-kata Mutiara Islami Yang Menerangi Kehidupan 1001 Kata"

  1. Tulisannya sangat bagus dan indah. Semoga habib selalu di berikan kesehatan agar dapat terus berbagi ilmu kepada kita di manapun berada... Syukron

    BalasHapus
  2. Tulisannya sangat indah dan memotivasi agar selalu dekat dengan Allah dan Rasulullah. Semoga habib selalu diberikan kesehatan agar dapat terus berbagi ilmu kepada kita di manapun berada.. Syukron yaa habibi

    BalasHapus
  3. Izin share ya habib, smoga habib sllu dlm ridhonya Alloh dan Rosululloh

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel