-->

Kumpulan Kata Kata Bijak Islami Yang Penuh Motivasi 1001 Kata

Maqalah Santri  Semua manusia yang pernah hidup di dunia ini pasti akan merasakan kematian. Maka oleh karena itu pergunakanlah hari-harimu dengan penuh makna yang dapat di ambil di akhirat kelak. Pergunakan kesempatan yang Allah berikan untuk memotivasi kan hidup dengan cara yang bermakna.

Dari sekian kata kata yang bermakna berikut ini kami kumpulkan kata kata mutiara islami yang penuh hikmah dan bermotivasi untuk kehidupan.

Kata Kata Bijak Penuh Makna


1. “Apapun yang terjadi kemarin, jadikan pelajaran untuk hari ini. Kemarin adalah pelajaran. Hari ini adalah muhasabah diri untuk menjadi lebih baik.”

2. “Kalau kamu belum bisa berbicara apa yang Allah inginkan untuk disampaikan, maka lebih baik dengarkan, tidak usah ikut-ikutan bicara.”

3. “Orang jika semakin dekat dengan Nabi, semakin tau caranya bicara, semakin tau caranya melihat, semakin tau caranya berfikir, semakin tau caranya menjalankan kehidupan. Maka semakin terjaga kehidupannya.”

4. “Nak, bertanyalah untuk mengetahui bukan untuk menguji. Beramallah untuk dekat pada Ilahi bukan untuk dipuji. Berilah nasihat namun bukan menghakimi. Tolonglah yang lemah tanpa perlu merasa tinggi.”

5. “Hiduplah seperti akar, ikhlas memberikan segalanya. Meski terkadang sang pohon tak pernah melihatnya.”

6. “Jadilah seperti laut, walaupun banyak sampah yang dibuang disana, dia tetap indah dipandang. Walaupun banyak sampah di dalamnya, rasanya tetap asin tidak berubah.”

7. “Rezeki itu bukan cuma harta dan anak, melainkan juga kesihatan badan, kedamaian hati, akhlak mulia, fikiran jernih dan teman dalam kebaikkan.”

8. “Seseorang yang mengajak mencintai Allah, dicintai Allah.”

9.“Orang yang ikhlas takkan pernah merasa berat. Maka jika kau masih  merasa berat, beerti keikhlasan belum memenuhi hatimu.”

10. “Maksiat hati lebih berbahaya daripada yang lainnya. Paling bahayanya maksiat hati adalah hasad. Kerana sifat hasad melebur kebaikan seperti api melebur kayu bakar sampai habis.”

11. “Lama kelamaan orang yang baik akan kelihatan cantik. Bukan kerana wajahnya berubah, tetapi kebaikannya yang telah mengubah hati orang yang memandangnya.”

12. “Menyakiti seseorang bisa saja semudah melemparkan batu ke laut. Tapi pernahkah kita tahu ia akan pergi sedalam apa?”

13. “Kau akan menemukan pengganti untuk apapun yang terpisahkan denganmu. Tapi tidak ada pengganti jika kau terpisahkan dari Allah Subhanahu wa Taala.”

14. “Jangan putus asa jika kau terpaksa mengambil satu langkah ke belakang, sebab jangan lupa bahwa anak panah perlu kau tarik ke belakang agar dapat meleset dengan kuat kedepan.”

15. “Ketika dekat dengan kekasih Allah kamu boleh merasakan Rahmat dan Kasih Sayang Allah, sampai membuat hilang kesusahan-kesusahan dalam hidupmu.”

16. “Saat orang memuliakan dan memujimu, bukan kerana kau berhak atas itu. Tapi kerana Allah Maha Baik menutupi aibmu diantara hamba-hambaNya.”

17. “Perempuan banyak dimasukkan ke dalam neraka, ada 2 sebab:
1. Tidak menjaga ucapan
2. Suka ingkar terhadap kebaikkan-kebaikkan suaminya.”

18. “Jadikan gadjet-gadjetmu untuk mendekatkan kita dengan kebaikkan, jangan malah menjerumuskan kita.”

19. “Merasa sepi? Kamu pasti sedang lupa. Allah selalu menemanimu, malaikat bersamamu, dan doa orang yang mencintaimu tertuju padamu.”

20. “Jangan bosan mentaubati dosa meski kau kembali melakukannya. Allah masih akan membuka pintu ampun selagi engkau masih memintanya.”

Sumber; https://t.me/kalamustadzah
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Kata Kata Bijak Islami Yang Penuh Motivasi 1001 Kata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel