-->

Cara Membangun Anak Untuk Shalat

Maqalah Santri - Membangunkan Anak untuk Sholat. Anak merupakan salah satu dari amanah yang Allah titipkan lewat pernikahan. Maka dari itu berkewajiban atas seorang ayah mendidik anak-anak dari ibunya. Isteri dan anak adalah kedua-duanya amanah dari Allah atas sang suami. 

Buat para suami jagalah amanah Allah biar Allah menjagamu dari bahaya dan siksaan, baik itu di dunia lebih-lebih lagi di akhirat kelak. Al i'yazu billah (perlindungan dari Allah).

Kewajiban yang harus di laksanakan oleh sang orang tua untuk anaknya mulai dari kecil hingga dewasa nanti. Mulailah dari sejak kecil biar mereka terbiasa di kala dewasa nanti.

Karena kebiasaan sifat manusia bila di bawah umur 40 tahun belum bisa berubah menjadi baik, untuk ke depan agak sulit untuk di rubah. Seseorang berbuat baik dari kecil sampai umur 40, maka insyaallah ia akan terbiasa sampai tua nanti.

Mari kita sebagai orang tua untuk menunaikan hak-hak kita terhadap anak, agar bisa terbiasa di saat dewasa kelak. Ajarkan mereka hal-hal yang membawa bahagia dunia dan akhirat lewat membiasakan kebenaran jangan membenarkan kebiasaan.

Dayah Miftahul Huda Ingin Jaya


Di kisah sang seseorang yang bertanya kepada mufti cara membangun anak yang susah bangun subuh, berikut kisahnya;

Ada seorang wanita bertanya kepada mufti : "Bagaimana caranya membangunkan anak-anak saya yang sedang tertidur nyenyak untuk shalat subuh ?" Mufti menjawab dengan balik bertanya kepada wanita tersebut : "Apa yang akan kamu 
lakukan jika rumahmu terbakar dan pada saat itu anakanakmu sedang tidur nyenyak? Wanita tersebut berkata: Saya pasti akan membangunkan mereka dari tidurnya.Mufti menjawab :'Bagaimana jika mereka sedang tertidur nyenyak sekali ?

Wanita itu kemudian menjawab :"Demi ALLAH! saya akan membangunkan mereka sampai bener-benar bangun, jika mereka tidak bangun juga saya akan menarik menyeret mereka sampai keluar dari rumah." Mufti kemudian menjawab : jika itu yang kamu akan lakukan untuk menyelamatkan anak-anakmu dari api dunia, lakukanlah hal yang sama untuk menyelamatkan mereka dari api neraka di akhirat kelak."

Dayah Miftahul Huda Ingin Aceh Besar

From : Abuya As-Sayyid Muhammad Bin Alawi Al-Maliki.

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membangun Anak Untuk Shalat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel