-->

Amalan Dunia Menjadi Amalan Akhirat Dengan Cara Ini

Maqalah Santri - Aktivitas sehari hari yang mendapatkan pahala dari Allah SWT. Kita sebagai manusia biasa pasti tentunya berusaha untuk mendapatkan rezeki yang halal untuk menafkahi anak istri dan keluarganya yang tercinta. Bekerja di mana saja boleh asalkan tidak bertentangan dengan norma-norma agama. Silahkan bekerja di setiap denyutnya nadi, tapi yang harus diingat harus melibatkan Allah di setiap pekerjaan itu.


Beramal amalan dunia menjadi amalan akhirat dengan cara ini yang di paparkan di dalam kitab Ta'lim Mut'allim.


Maqalah Santri


Bekerja siang malam keluar pagi pulangnya petang demi sesuap nasi untuk yang tercinta sekeluarga. Namun perlu diperhatikan dalam setiap tindakan harus semestinya dibarengi dengan niat yang baik. Karena betapa pentingnya niat baik itu!...


Betapa banyak amalan, aktivitas yang menyangkut urusan dunia namun lantaran niat yang baik, berubah menjadi amalan yang bernilai akhirat. Sebaliknya, betapa banyak aktivitas keagamaan (untuk akhirat) kemudian menjadi amalan duniawi belaka lantaran niat yang buruk.


Maka dari itu, bekerja mencari rezeki dengan segala bentuknya yang halal, mulai dari bertani, berdagang, berprofesi, karyawan dan lain sebagainya, dapat bernilai ibadah jika dibarengi oleh motif (niat) yang baik.


Jadi pedagang pedagang yang jujur, jadi menteri, presiden yang jujur dan bertanggung jawab, jadi profesi apapun, jadikan amalan dunia menjadi amalan akhirat.


عن رسول الله صلى الله عليه وسلم: كم من عمل يتصور بصورة عمل الدنيا، ثم يصير بحسن النية من أعمال الآخرة، وكم من عمل يتصور بصورة عمل الآخرة ثم يصير من أعمال الدنيا بسوء النية


Sumber: Kitab Ta’lim al-Muta’allim

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Amalan Dunia Menjadi Amalan Akhirat Dengan Cara Ini "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel