-->

Biografi Waled Ibrahim Ulee Titi, Aceh Besar

Maqalah Santri - Biografi waled Ibrahim Ulee Titi Aceh Besar.

Waled Ibrahim Bin Usman atau dikenal dengan sebutan Waled Ulee Titi adalah Pimpinan Dayah Raudhatut Thalibah yang berlokasi di Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar. Waled lahir dan dibesarkan di Gampong Empee Tanong, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar.


Setelah menamatkan pendidikan dasar di Montasik, ulama zuhud kelahiran Desember 1963 ini langsung mondok di Dayah Ulee Titi di bawah asuhan Almarhum, Abu H, Ishaq Al-Amiry Bin Ismail atau akrab dikenal dengan Abu Chik Ulee Titi.


Biografi waled Ibrahim Ulee Titi Aceh Besar.



Semasa menjadi santri di Dayah Ulee Titi, Waled dikenal sebagai pelajar yang disiplin dan keras dalam mendidik diri. Dalam satu cerita dikisahkan, Waled sampai mengikat tubuhnya pada tiang supaya tidak mengantuk ketika belajar di tengah malam.


Setelah menempuh pendidikan di Dayah Ulee Titi dan mengajar beberapa tahun, Waled dinikahkan dengan cucu Abu Chik atau keponakan dari Abu Athaillah, pimpinan Dayah Ulee Titi sekarang. Selanjutnya, Waled dipercayakan Oleh Abu Chik untuk memimpin Dayah Raudhatuth Thalibah, Dayah Putri Ulee Titi yang berlokasi persis di samping dayah putra.


Setelah sekian lama memimpin Dayah Raudhatut Thalibah, Tepat Pada hari sabtu 10 Syawal 1442 H / 22 Mei 2021 M, pada pagi itu saat semua orang tengah sibuk dengan aktivitas masing-masing, tak terpikirkan akan datang satu kabar yang membuat semua menunduk dengan hati yang remuk mengeluarkan air mata, seorang kekasih Allah panutan kita semua menemui ajalnya dalam sebuah kecelakaan, seakan tak rela namun tak ada yang mampu menentang takdir Nya.


Alm. Waled berpulang ke rahmatullah dalam usia 58 Tahun, meninggalkan tujuh orang anak, Dua putra dan lima putri, anak tertua bernama Tgk. Muhammad Zulkiram, Saat ini masih aktif menjadi tenaga pendidik di Dayah BUDI MESJA Lamno, Dan juga Almarhum Waled meninggalkan dua orang cucu dari anak yang kedua.

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Biografi Waled Ibrahim Ulee Titi, Aceh Besar "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel