-->

Kumpulan Kata-kata Bijak Habib Umar Terpopuler Tentang Ramadhan

Maqalah Santri - Selaku salam pembuka dari admin Maqastri (Maqalah Santri) marilah sama-sama kita memuji Allah SWT sang pencipta alam semesta. Ia Allah yang telah menciptakan makhluk-nya dari berbagai daerah suku-suku yang berbeda-beda. Ada yang dari Mekkah Madinah, Yaman, dan dari segala penjuru dunia hingga ketempat admin Yaitu Indonesia.


Rahmat dan salam selalu kita doakan agar selalu Allah curahkan ke Baginda Rasulullah Saw. Salam hormat kami penulis kepada semua pembaca setia Maqalah Santri, semoga antum pembaca semuanya dan kami penulis dalam keadaan sehat wala'fiat, sehat jasmani dan rohani.


Sebagai yang kita maklumi pada postingan kali ini sesuai dengan pencarian kalian adalah motivasi dari guru yang Mulia Habib Umar bin Hafidz. Beliau merupakan seorang ulama di yaman, Tareem. Kesehariannya menggunakan bahasa Arab dalam menyampaikan dakwahnya. Sedangkan kita hanyalah orang Indonesia yang hanya mengerti bahasa kita saja.


Sedangkan motivasi kehidupan dari Habib Umar tidak lain kalau bukan dalam bahasa Arab. Maka dalam postingan ini kami kutipkan dari beberapa caption akun Instagram. Di antaranya akun-akun yang telah kami kutip dari postingan @habibumar_indonesia. Semoga saja dapat memotivasi diri saya sendiri dan umumnya kepada sang pembaca sekalian sama rata.


Habib Umar Bin Hafidz



Berikut ini adalah Motivasi dari Habib Umar Bin Hafidz dalam beberapa hari menjelang ramadhan dan dalam bulan Ramadhan;


"Seorang mukmin sejati ketika menyambut bulan Ramadhan, dia berusaha mengenal Tuhannya berharap terhapus dosanya, merasa dirinya paling rendah, paling memerlukan Kasih Sayang Tuhannya."
_Habib Umar bin Hafidz_


Sambutlah Ramadhan dengan mengikuti Rasulullah SAW, beliau menyambut Ramadhan dengan pengagungan, kebahagiaan, kesenangan, cinta dan semangat dalam ketaatan.
_Habib Umar bin hafidz_


“Allah akan memandang umat Nabi Muhammad SAW pada awal bulan Ramadhan. Memandang mereka yang berada di rumah rumah, masjid, jalan dan di mana saja mereka berada. Dan siapa yang mendapatkan pandangan Allah, maka ia tidak akan diazab dan senantiasa di dalam lindungannya. Ini adalah kekhususan bagi umat Nabi Muhammad SAW"
_Habib Umar bin Hafidz_


"Wahai orang-orang yg beriman kepada Allah: jika engkau melalui hari-hari ini dengan berpuasa dan mengambil bagian dari ibadah namun kau tetap terus menerus memandang yang haram, atau memutus tali silaturahim atau melukai hati kedua orangtua atau menyimpan dendam dan benci kepada muslim yg lain, maka ketahuilah bahwa engkau belum mengenal hakikat puasa dan qiyamullail yang sebenarnya."
_Habib Umar bin Hafidz_


"Gapailah kehidupan yang jernih di hari-hari Ramadhan dan malam-malamnya.⁣
Bila di bulan semulia ini saja seorang hamba tidak mendapat kejernihan hubungan bersama Tuhannya maka kapan lagi dia akan mencarinya?⁣
Kapan lagi dia akan merasakan nikmatnya berdekatan dengan Sang Penciptanya?⁣
Sesungguhnya orang yang sudah merasakan hal itu maka dia akan merasakan betapa rendahnya kelezatan-kelezatan duniawi."⁣
_Habib Umar bin Hafidz⁣_


Dengan memperbanyak mengerjakan Sunnah, niscaya iman akan bertambah. Dan dengan iman tersebut akan datang sebuah keyakinan. Dan dengan keyakinan tersebut akan sempurna pengenalan terhadap Allah swt.
_Habib Umar bin Hafidz_


"Sekedar besarnya Perhatian-mu kepada Allah di Dunia, kelak akan sebesar itu pula kenikmatanmu diakhirat. Dan sekedar apapun kau memikirkan dengan selain-Nya, Akan berkurang pula sebesar itu kebahagiaanmu disana, Maka dirimu, jika didunia ini berhasil terlepas dari jeratan ambisi dan hawa nafsu, hanya karena Mementingkan Allah dan Merasa tentram dengan-Nya,  Niscaya kenikmatan dan kebahagiaanmu akan besar diakhirat kelak"
_Habib Umar Bin Hafidz_


"Tujuan utama Sholat, Puasa Ramadhan, Zakat dan membaca Al-Quran adalah untuk membuat wajah batinmu bercahaya, untuk mempercantik paras batinmu, untuk membersihkan wajah batinmu. Inilah tujuan utama."
_Habib Umar Bin Hafidz_


“Barangsiapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni.”
_(HR. Bukhari no. 38 dan Muslim no. 760, dari Abu Hurairah).


Jika awal Ramadhan tiba, maka setan-­setan dan jin dibelenggu, pintu-pintu neraka ditutup, tidak ada satu pintu pun yang dibuka. Sedangkan pintu-pintu surga dibuka, dan tidak satu pintu pun yang ditutup. Lalu ada seruan (pada bulan Ramadhan); Wahai orang yang menginginkan kebaikan, datanglah. Wahai orang yang ingin kejahatan, tahanlah dirimu. Pada setiap malam Allah SWT memiliki orang-orang yang dibebaskan dari neraka.
_(HR Tirmidzi)_


Rasulullah SAW bersabda:
“Ada tiga orang yang do’anya tidak ditolak: Pemimpin yang adil, Orang yang berpuasa sampai dia berbuka dan Do’a orang yang terdzolimi.”
_HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban_

Demikianlah yang dapat kami tuliskan pada postingan ini semoga saja dapat menjadi pengingat terutama buat penulis sendiri, dan umumnya untuk semua pembaca dari awal sampai dengan akhir.

Ya Allah mudahkanlah urusan kami di dunia dan lebih-lebih lagi di akhirat kelak. Ya Allah jadikanlah kami orang-orang yang mendapatkan ampunan mu lewat kasih sayang kami kepada orang-orang shaleh. Dengan BERKAH mereka para orang-orang shaleh, Shalehkan kami Ya Allah karena Engkaulah maha yang membolak-balikkan hambanya. Balikkan kami dari jalan yang kotor yang kami tempuh selama ini kejalan yang suci ya Allah bibarkati Auliaika Ya Allah.
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Kata-kata Bijak Habib Umar Terpopuler Tentang Ramadhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel