-->

Cara Menggunakan Media Sosial Dengan Baik Dan Bijak

Maqalah Santri - Seiring berjalannya waktu dari masa ke masa, dunia pun semakin canggih dan modern melalui proses kehidupan di masa di gital di pengakhir dunia menjelang kiamat. Dengan majunya dunia semua alat-alat modern terus menerus keluar dari bermacam-macam variasi.


Media sosial pun semakin hari semakin menambah penggunanya, seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, YouTube, dan lain-lainya.


Data dari WeareSocial dan Hootsuite tentang lanskap digital dunia. Data tahun 2020 ini mengungkap beberapa hal menarik terkait perkembangan dunia digital, termasuk data tentang Indonesia. Berdasarkan Digital 2020 terungkap bahwa pengguna internet di seluruh dunia telah mencapai angka 4,5 milyar orang.


Riset yang dirilis pada akhir Januari 2020 itu menyebutkan, jumlah penguna internet di Indonesia sudah mencapai 175,4 juta orang, sementara total jumlah penduduk Indonesia sekitar 272,1 juta. Dibanding tahun 2019 lalu, jumlah pengguna internet di Indonesia meningkat sekitar 17 persen atau 25 juta pengguna.


Kami dari admin Maqalah Santri selaku umatnya Muhammad Saw. ingin mengajak teman-teman semuanya yang menggunakan media sosial untuk hal-hal yang bermanfaat bagi teman-teman sendiri. Misalkan bisa pergunakanlah media sosial teman-teman untuk berdakwah menerangi kehidupan umat sebisa kita. Semoga wasilah dari media sosial dapat teman-teman mencegah sedikit demi sedikit kemungkaran yang terjadi di masa digital ini.


Media Sosial


Buatlah akun-akun dakwah mulai dari Facebook, Instagram, YouTube untuk membagikan yang dapat membantu umat.


Kita bahkan tidak sedar bahawa apa yang kita tulis, apa yang kita komen, apa yang kita "posting" dan apa yang kita "share" di media sosial juga akan diminta untuk  pertanggungjawabannya.


Bila postingan atau yang kita "share" adalah dakwah, hal-hal positif, menyeru kebaikan, maka pasti akan diberikan ganjaran pahala, kerana menjadi sebab hidayahnya kepada orang lain.


Dan begitu pula sebaliknya, bila postingan kita hal-hal yang dilarang agama, maka kita akan di azab kerana perbuatan kita.


Oleh yang demikian, gunakanlah sosial mediamu dengan bijak. Jadikanlah ia sarana dakwah. Kerana dakwah tidak hanya di dunia nyata, di dunia maya pun juga!


‎كل من كان سبباً في خير كُتب له أجر عمل الخير في حياته وبعد مماته ومن كان سببا في شر كُتب له آثام ذلك الشر في حياته وبعد مماته


Setiap siapapun yang menjadi sebab di dalam kebaikan maka di catat baginya pahala amal kebaikan di masa hidup dan matinya, dan siapa yang menjadi sebab di dalam keburukan maka di catat baginya dosa keburukan tersebut di masa hidup dan matinya.


Demikianlah semoga menjadi bahan renungan bagi kita semuanya.
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menggunakan Media Sosial Dengan Baik Dan Bijak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel