-->

Gunakanlah Sosial Media Untuk Hal Yang Bermanfaat

Maqalah Santri - Di zaman dahulu, bagi seseorang tidaklah mudah untuk melihat yang haram. Banyak orang yang ingin menyaksikan yang haram, akan tetapi tidak bisa. Di masa itu tidak ada wanita yang bersolek, atau pun berhias seperti orang-orang kafir, tidak ada foto, tidak ada koran atau majalah, tidak ada televisi, tidak ada internet. 

Beda dengan zaman ini. Karenanya, di zaman ini, seseorang yang mampu menjaga pandangannya untuk tidak melihat yang haram, akan mendapat pahala sesuai dengan jumlah hal haram yang sebenarnya dapat ia lihat tetapi ia tidak mau melihatnya. Bayangkan, berapa jumlah foto, majalah, wanita bersolek, wanita kafir di kota-kota tersebut? Ia akan memperoleh pahala yang sangat banyak. Pahala tersebut akan menghapuskan dosa-dosanya. Sebab, dia sebenarnya mampu melihat, akan tetapi ia tinggalkan semua itu demi Allah yang Maha Kuasa.

Maka dari itu gunakanlah sosial media untuk hal yang bermanfaat...

Jadikanlah televisi, handphone, internet dan alat-alat lainnya sebagai pembantu dan pelayan agamamu.

Jika tidak, maka alat-alat itu akan menghancurkan dirimu, ia akan merusak hatimu, akalmu, akhlaqmu dan fikiranmu tanpa kau sadari.

Ketika Al-Habib Munzir Al-Musawa menyampaikan kepada GURU MULIA (Habib Umar Bin Hafidz), tentang dakwah melalui internet.

Maka GURU MULIA berkata : “nah… sungguh itu hal yang sangat menggembirakan, dunia internet penuh dengan kebutuhan para pembenah dan orang orang yang mau berkhidmat menebarkan dakwah lewat internet.

Dayah Ulee Titi
Media Sosial

karena medan dakwah kita di internet masih sangat sempit dibandingkan kekuatan kedhaliman yang terus mengelabui ummat dengan kejahilan dan kemungkaran, sungguh usaha itu sangat menggembirakanku"


Maka aku sangat bahagia setelah melihat dan mendengar penjelasan ini terimakasih guru muliaku atas penjelasannya.
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gunakanlah Sosial Media Untuk Hal Yang Bermanfaat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel