-->

Kata-kata Sampai Ketemu Di Titik Terbaik Menurut Takdir

Maqalah Santri - Kata-kata sampai ketemu di titik terbaik menurut takdir. Pada akhirnya semua kita bersama takdirnya masing-masing apapun itu, rejeki, sakit, sehat, gemuk, kurus, pandai, bodoh, hidup mati, jodoh dan lain sebagainya.

Berikut ini beberapa untaian kata-kata sampai ketemu di titik terbaik menurut takdir, kutipan dari postingan insta story instagramnya Lora Ismael Kholil.

"Belajarlah untuk ridha ketika dirimu merasa bahagia dan kedua matamu merasa tenang dengan apapun yang kau miliki, ketika engkau menyukai hari-harimu yang tenang, yang ketika itu engkau tidur tanpa obat penenang tanpa rasa sakit, ketika engkau bersyukur atas pagi-pagi indahmu bersama orang-orang yang kau cintai, belajarlah merasa bersyukur atas makananmu, buku-buku mu, tanaman-tanamanmu, atas senyuman orang-orang terdekatmu, belajarlah hidup dengan jiwa yang ridha dan bersyukur, karena engkau memiliki Tuhan Yang Maha Baik dan Dermawan"

"Terimalah, engkau bisa saja ditinggalkan atau diacuhkan, terimalah bahwa orang yang paling dekat denganmu sekalipun, bisa saja tiba-tiba menjauh darimu, terimalah, disaat engkau terpuruk, orang-orang yang kau kira akan ada disisimu ternyata adalah orang yang paling jauh meninggalkanmu, bahkan meskipun engkau selalu ada untuk mereka di masa-masa sulit..


terimalah, bahwa mungkin saja terjadi hal-hal berat dalam hidupmu, yang tak pernah terbayangkan. terimalah bahwa semua yang kau butuhkan tidak selalu tersedia.


Terimalah, bukan dengan menghilangkan perasaaan, biarkanlah dirimu merasakan sakit, kecewa, dan melewati semuanya. Akan tetapi dari lubuk hatimu yang terdalam, terima dan ikhlaskanlah semua yang tejadi, karena rasa tidak terima hanya akan menciptakan pergulatan besar dalam dirimu, dan hanya akan menambah rasa sakit dan kecewamu.


Merelakan, mengikhlaskan dan menerima, akan menciptakan kedamaian dalam dirimu seperti apapun rasa sakit yang kau alami. Menerima akan melindungimu dari kehancuran dan keputus- asaan, khususnya dalam beberapa ikatan, yang seringkali membuat engkau terkejut karena kekecewaan."


"Pada akhirnya, keinginan Allah yang akan terjadi, maka jangan kau habiskan umurmu dalam memikirkan dan mengira-ngira, percayalah bahwa pilihan terbaik adalah apa yang dipilihkan oleh Allah untukmu, pilihan-Nya adalah yang paling layak meskipun berlawanan dengan harapanmu. Semua pilihan Allah selalu baik meskipun engkau tak paham alasan dibalik nya. Pilihan-Nya, rencana-Nya, pengaturan-Nya selalu lebih indah dari apa yang kau inginkan untuk dirimu dan dari semua yang engkau perjuangkan. Jika engkau meminta kepada Allah, maka mintalah agar keinginan-Nya selalu serasi dengan keinginanmu, karena Allah Tuhan segala kebaikan tidak akan menghalangi kebaikan darimu"


"Pada suatu hari nanti, setiap dari kita akan sampai pada sebuah penerimaan, bahwa banyak penderitaan kita dalam hidup ini, penyebabnya adalah hal-hal sepele yang terlalu kita besar besarkan, kita akan menyadari itu setelah kita menghabiskan seluruh perasaan dan emosi kita terlalu lama tanpa hasil apapun.


Maka jauhkan dirimu dari perasaan yang berlebih, berhentilah dari banyak mencela, jangan paksa orang lain untuk tinggal dan selalu berada di dekatmu, jadilah orang yang merasa cukup dengan dirinya sendiri, biasakan dirimu untuk kehilangan orang lain, berlatihlah untuk berjalan sendiri, dan temanilah dirimu sendiri seakan ia adalah teman terdekatmu. Hikmah datangnya kita ke dunia sendiri, dan perginya kita dari dunia dengan cara yang sama, itu bukanlah hikmah yang sia-sia"

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kata-kata Sampai Ketemu Di Titik Terbaik Menurut Takdir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel