-->

Kumpulan Kata-kata Mutiara Motivasi Penuh Makna

Maqalah Santri - Hijrah adalah kata-kata yang di istilahkan oleh kaum pemuda-pemudi zaman sekarang yang baru mempelajari Islam. Yang sebenarnya hijrah ini adalah kata lain dari kata-kata taubat.

Sedangkan makna dari taubat adalah "kembali". Maka makna dari hijrah adalah kembali kepada jalan Allah dengan cara menjalankan segala sesuatu perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah SWT.

Maka berikut beberapa kata yang kami kutip dari story' instagram teman kami, semoga menjadi motivasi bagi kita semua.

Kumpulan Kata-kata Mutiara


"Percayalah bahwa salah satu sebab yang membuat hidupmu sukses adalah berteman dengan sahabat yang selalu mengajarimu semua cata kebaikan."

"Ketika seseorang mgmuji dirinya sendiri. Maka akan hilang kemuliaan yang dimilikinya".

"Cara terbaik 'menghukum' orang yang telah melakukan kesalahan terhadap kita ialah dengan berbuat baik kepadanya".

"Wahai Tarim...
Bukanlah kemuliaanmu itu yang tumbuh dari pujian-pujian yang kami lontarkan, melainkan pujian kamilah yang menjadi suatu kemuliaan ketika mencantumkan namamu didalamnya".

"Yang disebut kuat itu bukan orang yang berfisik gagah, akan tetapi yang disebut kuat itu orang yang bisa menahan amarah dan hawa nafsunya".

"Ada dua kemungkinan ketika orang berbuat baik: mereka peduli denganmu atau ada yang mereka tuju dari dirimu".

'Temukan keprlbadlanmu dengan melakukan tlga hal, pertama, jadilah manusia paling baik disisi Allah. Kedua, jadilah manusia paling buruk dalam pandangan dirimu. Ketiga, jadilah manusia biasa dlhadapan sesama manusia".

"Tak semua orang dapat membantu meringankan beban mu, Tapi ingatlah kau punya Tuhan yang bisa membuatmu bahagia di dunia dan akhirat. Maka dekatkanlah dirimu kepadanya dengan beramal ibadah".

"Lama kelamaan orang yang baik akan kelihatan cantik. Bukan karena wajahnya berubah.
Tetapi kebaikannya yang telah mengubah hati orang yang memandangnya".

"Kamu membenci seseorang karena di duga terjerumus dalam perbuatan dosa. Dan engkau tidak membenci dirimu sendiri padahal engkau tau dirimu bertaburan dosa".

"Jengkau ingin bersahabat dengan seseorang, berbuat dia marah. Maka jika dia tetap berlaku adil padamu dalam marahnya, jadikan dia sahabatmu. Jika tidak demikian, tinggalkanlah dia".

"Perempuan bukan hanya sebatas cantik bukan karena memiliki banyak harta ataupun dari keluarga yang serba megah. Perempuan yang benar-benar unggul adalah perempuan yang mampu menjaga apa yang harus ia jaga, berakhlak mulia melahirkan karya yang menginspirasi bukan merusak citra, sebab menjadi seorang perempuan adalah anugerah dari sang Maha khalik yang begitu luar biasa".

Patah hati berarti kecewa. Kecewa itu datangnya dari harapan. Nah, kita ini hidup kebanyakan harapan. Walaupun harapan itu kelihatannya bagus, tapi kalau kebanyakan jadi gak bagus. Harapan itu kaya api, kalau sedikit akan menghangatkan. Tapi kalau terlalu banyak, justru akan membakar".

"Jika seseorang harus menjadi sempurna terlebih dahulu agar dicintai, maka tidak ada satu manusia di muka bumi ini yang pantas di cintai kecuali Rasulullah Saw".

Saat engkau berbuat sesuatu, berbuatlah karena cinta. Sebab dimensi cinta menghapus kesan terpaksa dan memaksa dalam hatimu".

Sumber Instagram; @yuliadiba12
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Kata-kata Mutiara Motivasi Penuh Makna "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel